Kamis, 21 Maret 2013

marcedes-benz maroon concept

jeep wrangler


design body dasar lamborghini

mesin lamborghini


SHOEI (edisi trail)

helm untuk nge-trail


Di luar negeri kita mengenal rumah desain khusus corak dan grafis helm seperti Troy Lee Design. Helm untuk pembalap bisa dibuatkan khusus desain hingga pengerjaanya, pembalap top dunia seperti Loris Capirossi jadi salah satu konsumennya.

Tapi itu di luar negeri, di dalam negeri kita juga ternyata punya! Tryinc Enterprise yang lebih dulu dikenal sebagai spesialis decal khusus trail dan motocross ini, kini mengembangkan sayapnya. Yaitu menerima desain dan pengerjaan cat khusus helm.

"Ya, desain helm yang kami buat bisa sesuai kemauan customer dan yang pasti desainnya limited," buka Hardyanwar Taniputra yang galerinya ada di Jl Cikaso no 64, Sukamaju, Bandung ini.

Proses ordernya juga mudah. Tinggal meminta desain seperti apa yang akan dibuat dan menunggu sekitar 6 mingguan untuk pengerjaanya. Tapi, Tryink Decals hanya menerima order 5 helm saja tiap bulannya.

"Biar eksklusifitasnya terjaga. Untuk bulan Maret dan April 2013 sudah penuh, jadi maaf harus antri," jelas pria ramah ini sambil meyakinkan kalau tarif yang ditetapkan tidak terlalu mahal.

Sementara, baru desain untuk helm trail yang dilayani. "Saat ini masih develop untuk helm trail dulu, karena karakter untuk balap aspal seperti road race berbeda," sambungnya yang mengaku bekerja sama dengan Bhen's Airbrush untuk pengerjaan pengecatannya.

Wah, kini jadi lengkap dong! Pesan desain untuk decal motor, sepatu balap hingga neckbrace dan jersey bisa dikombinasikan juga dengan desain helm limited, langsung disatu tempat. Penampilan crosser makin mentereng!

YAMAHA ZYF250


Si kencang suzuki


asesoris suzukiRM-Z250

suzuki RM-Z250

Masuk pertengahan tahun 2012 ini, Suzuki memperkenalkan versi terbaru dari dua trail kompetisi andalannya. Yaitu RM-Z450 dan RM-Z250 terbaru. Bukan cuma tampilan, perubahan paling besar justru ada pada suspensi, mesin dan rangka.

"RM-Z450 dan RM-Z250 adalah model motocross injeksi terbaik yang pernah dibuat," buka Steve Bortolamedi, Suzuki Senior Communications Manager. "Formasi 2013 ini memiliki fitur dan teknologi baru yang dirancang untuk mendominasi sirkuit balap dan melanjutkan tradisi juara, itu adalah inti dari semua produk Suzuki," lanjutnya percaya diri.

Paling mencolok adalah perubahan suspensi depan-belakang. Kalau pada Honda, Yamaha dan Kawasaki sokbraker dengan menggunakan Kayaba pneumatic spring forks terbaru, Suzuki malah pakai Showa separate function forks.

Suspensi depan baru ini memisahkan fungsi redaman dan per dalam selongsong tabung sokbraker yang berbeda. Menurut Suzuki sokbraker depan fully-adjustable ini punya bobot lebih ringan, gesekan yang lebih kecil serta kemampuan menyerap getaran lebih baik.


Sedang untuk mesin, RM-Z250 terdapat penyempurnaan pada piston, kruk as, pin piston dan pengembangan terbaru pada camshaft atau noken as. Efek dari semua ini adalah tenaga di putaran tengah jadi lebih galak. Torsi juga akselerasinya diklaim meningkat, apalagi setelah Suzuki menambahkan transmisi 5 percepatan baru dan mekanisme kopling terbaru.

Selain itu sistem injeksi bahan bakar baru sengaja dikembangkan untuk mempercepat respon ECU memerintahkan semprotan bahan bakar ke injektor. Pada rangka, pengembangan terpusat pada mengatur ulang kekakuan rangka, keseimbangan dan kemudahan pengendalian yang lebih gesit juga stabil.

Tak jauh beda dengan RM-Z250, RM-Z450 juga mendapatkan perubahan yang relatif sama pada mesin dan rangkanya. Yang beda, kini RM-Z450 memiliki setelan pada sistem injeksinya. Mau lebih kaya bahan bakar bisa dilakukan hanya dengan memutar tombol saja.